Plt. Sekretaris dan Inspektur Pembangtu Wilayah II Inspektorat Kabupaten Demak mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Jawa Tengah dengan tema “Peran APIP Dalam Menjaga Mutu Hasil Pengawasan Melalui Telaah Sejawat”. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 25 – 26 Oktober 2021 di Pollos Hotel Rembang Jawa Tengah.
Telaah Sejawat adalah kegiatan yang dilaksanakan unit pengawasan yang ditunjuk untuk melakukan penilaian atas efisiensi dan efektifitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah  (APIP) telah sesuai dengan visi, isi, tugas dan fungsi, menyatakan pendapat tentang kesesuaian aktifitas APIP dengan standar audit, dan  memberikan saran perbaikan kinerja APIP agar dapat memberikan nilai tambah kepada organisasi, dengan menjamin bahwa audit telah dilaksanakan oleh auditor yang kompeten dilengkapi pedoman kerja yang memadai. Dengan kata lain untuk menjaga mutu hasil audit APIP dan untuk mendapatkan keyakinan bahwa pelaksanaan kegiatan audit telah sesuai dengan standar audit.
Pada hari pertama, kegiatan diisi dengan Sambutan Ketua DWP AAIPI Wilayah Jawa Tengah. Dan pada hari kedua diisi dengan paparan dari Inspektur Provinsi Jawa Tengah dan Perwakilan BPKP Jawa Tengah. Yang dilanjutkan dengan pembahasan teknis pelaksanaan telah sejawat AAIPI Wilayah Jawa Tengah.
Terkait hal tersebut Inspektorat Kabupaten Demak akan menelaah Inspektorat Kabupaten Semarang dan akan ditelaah Inspetorat Kabupaten Grobogan.

(Admin/26 Oktober 2021)