Senin 28 September 2021 bertempat di Ruang Pertemuan Lantai III Gedung Inspektorat Kabupaten Demak, dilaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan Evaluasi Penerapan Jabatan Fungsional Auditor (JFA) pada Inspektorat Kabupaten Demak. Hadir dalam kegiatan tersebut Korwas P3A BPKP Perwakilan Jawa Tengah beserta tim, dan Inspektur Kabupaten Demak yang didampingi oleh para Inspektur Pembantu Wilayah, beberapa auditor dan staf.
Evaluasi Penerapan JFA dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas PP 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Pasal 99 huruf 3., q. Dengan tujuan untuk mengidentifikasi kepatuhan Unit APIP K/L/D atas implementasi peraturan/ketentuan terkait penerapan JFA dan memperoleh informasi mengenai persepsi atribut profesionalisme Auditor di lingkungan APIP K/L/D sebagai hasil (Outcome) dari penerapan JFA dengan responden para Auditor, jajaran Pimpinan APIP K/L/D dan Stakeholders APIP K/L/D. Serta untuk meningkatkan kualitas penerapan JFA, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hasil pengawasan intern di lingkungan Inspektorat Kabupaten Demak.
Indah Wahyuni selaku Pengendali Teknis kegiatan menyampaikan bahwa evaluasi akan dilaksanakan selama 20 hari kerja, mulai tanggal 27 September 2021 sampai dengan tanggal 25 Oktober 2021. Dan Inspektorat Kabupaten Demak terpilih sebagai percontohan dan sekaligus yang pertama kali melaksanakan evaluasi penerapan JFA di Provinsi Jawa Tengah. Dengan kriteria bahwa Inspektorat Kabupaten Demak secara administratif dinilai baik

(Admin/28 September 2021)