Sekretaris Daerah Kabupaten  Demak meminta Tim Percepatan Sertifikasi Aset Tanah Milik Pemerintah Kabupaten Demak melaksanakan gerak cepat untuk menindaklanjuti penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Demak dengan BPN Demak pada tanggal 29 Mei 2020. Sebanyak 755 bidang tanah ditargetkan tuntas bersertifikat di tahun 2020 dengan peran aktif semua personil tim. Dan penyerahan sertifikat diharapkan bisa dilaksanakan secara periodik setidaknya sebulan sekali dari Tim Percepatan Sertifikasi Aset Tanah Milik Pemerintah Kabupaten Demak kepada Bupati Demak.
Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah pada hari Selasa 2 Juni 2020, hadir semua unsur tim yang terdiri dari Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala BPN beserta pejabat terkaitnya, Bagian Hukum, Dinputaru, BPKPAD dan Inspektorat. Merespon potensi kendala dari dukungan pemerintah desa utamanya kelurahan, kepada Asisten I diminta untuk mengkoordinasikan upaya sosialisasi termasuk melakukan upaya-upaya tindakan terkait teguran bersama Inspektorat.
Dilaporkan oleh Kepala BPN, selain targetting 755 bidang tanah di 2020, akan dituntaskan pula pekerjaan rumah atas sertifikasi berdasarkan MoU tahun sebelumnya.

(Irbanwil I/02 juni 2020)