Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 440/0005942 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Tengah, maka Pemerintah Kabupaten Demak mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Penanganan Virus Corona di Pendopo Kabupaten Demak. Rakor diadakan pada hari Senin 16 Maret 2020 dengan menghadirkan jajaran Forkompinda Kabupaten Demak, Kepala Sekolah SMA dan SMP se-Kabupaten Demak, para Kepala OPD serta pihak – pihak yang terkait lainnya.
Dalam sambutanya Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto, mengatakan guna menyikapi perkembangan situasi terkini terkait penyebaran virus corona yang menjadi pandemi di berbagai negara, termasuk Indonesia, maka perlu dilakukan langkah-langkah strategis guna pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona. Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Demak, Wakil Bupati menghimbau agar seluruh masyarakat untuk melakukan upaya dini pencegahan dan pengendalian infeksi virus corona sesuai protokol (Tata Laksana) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI, dengan berbagai cara antara lain menghindari kontak fisik secara langsung dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.
Yang lebih penting lagi masyarakat Kabupaten Demak diharapkan untuk tetap tenang , tidak panik, selalu waspada, saling peduli, dan berdo’a untuk keselamatan bersama. Untuk pelayanan dan informasi mengenai virus corona dapat menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Demak melalui DES PSC – 119 Demak (0291) 9612119 atau Kontak Person HERI WINARNO, SKM, MKes 081228006700 dan SUBANDI, AMKL 08122572416.

(Admin/16 Maret 202)