Pada tanggal 20 – 22 Agustus 2019 Inspektorat Kabupaten Demak yang diwakili Irbanwil IV beserta perwakilan dari Bappeda Litbang, Dindagkop UKM, Dinlutkan dan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Demak menghadiri Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Tugas Pembantuan di Kabupaten/Kota oleh Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) di Hotel Aston Jln Pandanaran No. 3 Semarang.

Rapat koordinasi ini dalam rangka penguatan sinergitas hubungan pemerintah pusat dan daerah sebagai upaya pemerintah dalam memberi penegasan terhadap kedudukan Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) sesuai amanah dari Peraturan Pemerintah RI No. 33 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Tugas dan Wewenang sebagai Wakil Pemerintah Pusat untuk  melaksanakan Pembinaan dan pengawasan terhadap Penyelenggaraan Tugas Pembantuan di Kabupaten/Kota.   Dan merupakan komitmen Gubernur dalam upaya mengakomodir satuan kerjanya yang melaksanakan tugas dalam kaitannya dengan tugas GWPP tersebut.

Harapan ke depan dalam pelaksanaan Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) yakni :

  • Binwas yang dilakukan oleh Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) pada Pemprov Jawa Tengah merupakan komitmen dalam mendorong  terhadap pelaksanaan penyelenggaraan Tugas Pembantuan di Kabupaten/Kota yang  menjadikan sebagai arahan dan solusi permasalahan yang ada.
  • Menjadikan Komitmen bersama antara Urusan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota dalam rangka kerjasama pembangunan.
  • Tugas Pembantuan agar dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tertib didalam administrasinya. (Irbanwil IV / 22 Agustus 2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *