Terkait dengan adanya proses pelaksanaan Lelang di  TPI Morodemak yang  menyisakan banyak permasalahan, maka pada tanggal 16 Agustus 2019 Organisasi Pelaksana Pelelangan (OPP)  TPI Morodemak didampingi oleh Kasubid PPP dari BPKPAD Demak datang ke Inspektorat untuk konsultasi.

Kedatangan mereka langsung ditemui oleh Inspektur Kabupaten Demak beserta Tim Auditor dari Irbanwil III. Dalam kesempatan tersebut, OPP TPI Morodemak menyampaikan kepada Inspektur Kabupaten Demak permohonan adanya fasilitasi untuk menyelesaikan proses lelang yang bermasalah. Yaitu banyaknya bakul yang melakukan pembayaran tunda, bahkan ada yang nunggak pembayaran sejak bulan Mei 2019 sehingga nelayan menanggung kerugian karena ikan hasil tangkapannya belum terbayar.

Kurniawan Arifendi, ST (Inspektur Kabupaten Demak) menyampaikan, bahwa Inspektorat akan menyampaikan dan membahas lebuh lanjut permohonan ini dengan Dinas Kelautan dan Perikanan yang secara teknis menangani masalah pelelangan di TPI Morodemak. (Irbanwil III / 16 Agustus 2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *