BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Direktorat Evaluasi dan Pelaporan Pemeriksaan BPK RI dan Biro Teknologi Informasi BPK RI menyelenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut (SiPTL) Versi 2 pada tanggal 8 s/d 9 Juli 2019 di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Tengah.

Acara sosialisasi dan pelatihan ini dibuka oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Ayub Amali dan diikuti oleh perwakilan dari pemerintah daerah se-Provinsi sebagai peserta.

Dengan adanya  aplikasi SIPTL  ini diharapkan untuk menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK lebih efektif dan efisien serta mengurangi penggunaan kertas. Dalam setiap pemerintah daerah terdapat 1 (satu) orang admin SIPTL yang bertugas untuk menginput/memasukan hasil tindak lanjut ke dalam SIPTL yang sudah mulai digunakan dan diimplementasikan pada semester I tahun 2019 ini. Walaupun dari Biro Teknologi Informasi BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah mengakui masih ada kekurangan dan kelemahan. (Evalap/10 Juli 2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *